Loading...

Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari

Jika kita melakukan aktifitas blogging, tentunya kita berharap supaya orang mengunjungi atau membaca tulisan/artikel kita. Apalah artinya sebuah tulisan jika tidak ada yang membaca. Apalah artinya sebuah blog jika tidak terindeks oleh mesin pencari. Akan sangat sulit untuk menarik pengunjung jika blog kita tidak terindeks oleh mesin pencari/search engine. Itulah sebabnya, jika kita melakukan blog walking, maka kita akan menemukan istilah SEO (Search engine optimization), yang tujuannya adalah supaya blog yang sudah kita bangun mendapat pengunjung. Para blogger berlomba-lomba untuk menempatkan blog mereka di mesin pencari semisal Google atau Bing.

Mengapa mesin pencari? Karena faktanya dalah :
  1. 93% orang mencari informasi melalui mesin pencari/search engine
  2. 87% Pengunjung sebuah website/Blog datang dari halaman pertama pencari/search engine (Hasil peneliatian Forrester Research)
Itu Artinya jika blog kia tidak tampil pada halaman pertama mesin pencari  berarti 87% pengguna internet tidak akan membuka Blog kita. Sedangkan jika blog kita tidak tampil pada 4 halaman awal search engine berarti 96.75% pengguna internet tidak akan membuka Blog kita.

Selain google dan Bing sebagai mesin pencari yang banyak digunakan saat ini, masih banyak mesin pencari lain yang bisa menjadi alternatif untuk dijadikan tempat submit blog.

Semakin banyak mesin pencari yang meng-indeks blog kita, tentu saja akan semakin besar peluang blog kita untuk tampil di halaman mesin pencari.
Melihat blog kita tampil di halaman pertama mesin pencari sekelas google itu rasanya sesuatu banget lho.. hehe
Lihat gambar:
blog
Nah terus bagaimana cara kita mendaftarkan blog kita ke mesin pencari? Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa Free Web Submission. Dengan Free web submission kita bisa mendaftarkan blog kita ke 50 mesin pencar seklaigus termasuk di dalamnya google dan Bing.
Untuk mulai klik link ini FreeWebSubmission.com atau kalau tidak mau repot, di bawah ini saya sudah menyiapkan Remote Autosubmitter dari free web submission dan langkah-langkah yang harus dilakukan.

  • Masukkan url blog anda
  • Masukkan nama
  • Masukkan alamat e-mail
  • Beri centang pada kotak Agree to terms
  • Terakhir klik tombol Submit your site. 
Setelah semua selesai selanjutnya adalah melakukan verivikasi. Buka E-mail anda lalu klik link Verify membership. Selesai. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan sukses...


Sonic Run: Internet Search Engine

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari"

Post a Comment