Loading...

MENGHAPUS VIRUS DELTA SEARCH

Jejak Digital | Sebagaimana yang sudah saya share pada posting terdahulu tentang virus Delta search, bahwa virus ini jika sudah menginfeksi maka akan mempengaruhi semua browser yang terpasang pada komputer kita. SEMUANYA! 
Untuk itu di bawah ini saya share cara menghapusnya dari browser yang saya pakai. Untuk browser lain tidak pernah saya coba karena saya hanya memasang tiga browser di komputer saya dan semuanya terinfeksi. Tapi saya yakin caranya tidak akan jauh berbeda.

Baik kita mulai cara menghapus virus delta search. 
Sebelum menghapusnya dari masing-masing browser, kita harus menghapusnya dari program Windows terlebih dahulu yakni dengan cara:
Klik tombol Start dan pilih Control Panel, pilih Programs dan Features, pilih Delta Toolbar dari daftar Programs, kik kanan untuk men-Uninstall Klik YES pada pesan popUp yang ditampilkan.
Jika sudah selanjutnya adalah memeriksa semua browser yang terpasang pada komputer.

Mozilla Firefox
Hapus Dari Add-ons firefox;
Buka Mozilla Firefox, klik tombol yang berwarna orang di pojok kiri atas, (atau dari menu bar standar: Tools) Klik Add-ons. Di halaman Add-ons manager pastikan menu Extension terpilih, kemudian klil tombol Hapus Delta toolbar Add-on. Restart browser anda.

Hapus Delta Search dari mesin pencari default.
Buka Mozilla Firefox. Klik inside didalam kotak pencarian browser kemudian tekan tombol  F4 di keyboard, pilih Manage Search Engines, pilih delta Delta Search dari menu dropdown, pilih Remove

Hapus Delta Search dari Home page
Buka Mozilla Firefox, klik tombol yang berwarna orang di pojok kiri atas, (atau dari menu bar standar: Tools), Pilih Options. Pada tab General tab, hapus URL  Delta dari kotak  Home page. Klik OK untuk menyimpan perubahan.

Hapus Delta Search New tab
Buka Mozilla Firefox, Ketik pada address bar: about:config kemudian tekan enter dan konfirmasi pesan yang ditampilkan. Pada kotak pencaria ketik: browser.newtab.url, klik kanan pada hasil yang ditampilkan dan  pilih  Reset in older versions.
Setelah semua langkah tersebut selaesai, pastikan untuk meRestart  komputer anda.

Internet Explorer
Hapus Delta Toolbar dari Add-ons manager
Buka Internet Explorer. Klik icon Tools (Cogwheel) kemudian pilih Manage add-ons.
Pada bagian Add-on Types, pilih Toolbars dan Extensions, pilih Delta Toolbar & Delta helper Object dan Klik tombol Disable

Hapus Delta Search from default search engines
Buka Internet Explorer, klik icon Tools (Cogwheel) dan pilih Manage add-ons.
Pada bagian Add-on Types, pilih Search Providers, ganti search engine dengan search engine terpercaya, kemudian pilih Delta Search dan Klik Remove.

Hapus Delta Search dari home page
Buka Internet Explorer, klik icon  Tools (Cogwheel) dan pilih Internet Options, pada tab  General, hapus URL Delta  dari kotak Home page. Klik OK untuk menyimpan perubahan.

Hapus Delta Search home page Tab Baru
Buka Internet Explorer, klik icon  Tools (Cogwheel) dan pilih Internet Options.
Pada tab General, klik tombol Tabs (pada bagian Tabs). Pada jendela baru, Klik menu drop down (jika tab baru terbuka, open: ), dan pilih option: Your first home page. Klik OK, Apply dan OK. Restart Internet Explorer.
Restart komputer anda jika semua langkah tersebut sudah selesai

Google Chrome
Hapus Delta Toolbar Extension
Buka Chrome. Klik tombol Customize and control button dan pilih Settings > Extensions > Remove Delta Toolbar.

Hapus Delta Search from default Search engines
Dari menu Customize and control, pilih Settings. Pada bagian Search, Klik Manage search engines dan Hapus Delta Search dari daftar search engines default. Klik OK untuk menyimpan perubahan.

Hapus Delta Search home page
Buka Chrome. Klik Customize and control, (Icon tiga garis di sebelah pojok kanan atas browser chrome), pilih Settings. Pada bagian On Startup, Klik Set Pages dan hapus URL Delta search (ganti dengan mesin pencari terpercaya).
Klik Ok untuk menyimpan perubahan. Pada bagian  Appearance, klik Change dan hapus URL Delta  (ganti dengan situs web pilihan anda).
Klik Ok untuk menyimpan perubahan.
Jika semua langkah sudah selesai, Restart komputer anda.

Jika sudah selesai memeriksa semua browser sebaiknya anda melakukan scan penuh terhadap virus sejenis delta search ini. Dibawah ini ada bebera software yang layak digunakan. Silahkan download:
  1. SpyHunter
  2. STOPzilla
  3. Malwarebytes Anti Malware
  4. XoftSpy AntiVirus Pro
  5. Defender Pro Ultimate Security Suite

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGHAPUS VIRUS DELTA SEARCH"

Post a Comment