Loading...

APA PENTINGNYA MESIN PENCARI/SEARCH ENGINE?

Mesin pencari modern telah tumbuh dengan sangat menakjubkan, algoritma yang kompleks memungkinkan pencarian dengan hasil yang akurat dan menyuguhkan data-data yang yang anda inginkan.

Sebernarnya apa sih mesin pencari itu? Mesin pencari adalah sebuah program yang dirancang untuk melakukan pencarian website berdasarkan keyword (kata kunci). Mesin pencari/Search engine akan mengolah permintaan kata kunci anda kemudian menghasilkan daftar situs yang terkait dengan kata kunci yang anda berikan.

Di sisi lain website yang jumlahnya satu miliaran berebut untuk menjadi nomor satu pada hasil pencarian. Beragam tehnik dilakukan supaya menjadi nomor satu pada hasil pencarian dengan kata kunci yang paling populer dan sesuai dengan isi situs mereka. Keyword ranking dari sebuah situs menjadi sangat penting, karena semakin tinggi ranking sebuah situs pada SERP akan semakin sering situs tersebut muncul pada hasil pencarian

SEO adalah metode yang dipergunakan untuk meningkatkan kemungkinan berada pada halaman pertama hasil pencarian dengan tehnik link building, SEO title tags, content optimization, meta description dan keyword research.

Raksasa mesin pencari Google dan mesin pencari besar lainnya seperti Yahoo dan Bing menggunakan komputer dengan jumlah yang sangat banyak untuk melakukan pencarian data di seluruh jaringan web.

Beda mesin pencari beda pula algoritma yang dipergunakan untuk menentukan web mana yang paling relevan untuk sebuah keyword dan website mana yang layak untuk ditempatkan pada halaman pertama hasil pencariannya

Relevansi adalah kunci untuk mesin  pencari online. Pengguna internet akan lebih memilih mesin pencari yang bisa memberikan hasil yang paling relevan.
Mesin pencari apa yang paling anda sukai?

Di bawah ini adalah daftar  mesin pencari yang populer digunakan oleh pengguna internet dengan beragam fitur layanan bagi penggunanya.

Google – Menawarkan pencarian gambar, pencarian peta, pencarian berita, dan lain-lain. Dengan relevansi kata kunci  yang mengesankan dan algoritma pencarian yang terus ditingkatkan, mejadikan google sebagai juara bertahan di  peringkat pertama situs web seluruh dunia. [Alexa Rank].


Klik Buka untuk melihat gambar
jejak digital google search


Yahoo - Merupakan mesin pencari yang sudah ‘senior’ dan klasik, namun masi menjadi salah satu idola pengguna internet.


Klik Buka untuk melihat gambar
jejak digital yahoo search


Bing - Bing adalah mesin pencari yang dimiliki oleh Microsoft yang menawarkan saran pencarian pada kolom samping dan memberikan pilihan pencarian ekstra.


Klik Buka untuk melihat gambar
jejak digital bing search


Duck Duck Go Seperti google, namun tidak melakukan pelacakan pada hasil pencarian. Pada billboard Duckduckgo tertulis: “Google tracks you. We don’t”. 23 Maret  2015 Duckduckgo mengklaim telah berhasil mencapai 9,000,000 pencarian perhari.


Klik Buka untuk melihat gambar
jejak digital duckduckgo search


Ask – Sebuah mesin pencari yang sangat simpel namun powerfull. Jika ada masalah, cobalah tanya Ask.


Klik Buka untuk melihat gambar
jejak digital ask search

DogPile – Salah satu alternatif Google. Jika Anda ingin mencoba alat pencarian dengan presentasi menyenangkan dan bermanfaat, cobalah Dogpile.


Klik Buka untuk melihat gambar
jejak digital dogpile search

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "APA PENTINGNYA MESIN PENCARI/SEARCH ENGINE?"