Loading...

CARA MENGHAPUS AKUN FACEBOOK SECARA PERMANEN

Jejak Digital | Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang paling diminati sampai saat ini. Bahkan konon sebuah penelitian menyatakan bahwa salah satu jejaring sosial yang tidak akan mati adalah facebook. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya pengguna facebook sekarang ini.
Namun demikian dengan berbagai macam alasan ada kalanya seseorang ingin menghapus akun facebooknya. Biasa jadi karena ia memiliki akun facebook lebih dari satu, atau bisa juga karena memang sudah bosan main facebook.
Pada kenyataannya ketika seseorang ingin menghapus akun facebooknya, dia, kadang-kadang tidak tahu bagaimana cara menghapusnya. Alih-alih yang dipilih adalah Deactivate Account, atau non aktifkan akun. Menonaktifkan akun facebook sangat berbeda dengan menghapus akun. Kalau akun dinonaktifkan maka artinya akun tersebut akan tetap ada namun tidak diaktifkan, dan akan aktif kembali jika diaktifkan oleh pemiliknya. Beda halnya jika akun dihapus. Jika akun dihapus, maka akan hilang secara permanen dan tidak bisa diaktifkan lagi.

Jika anda sudah yakin akan menghapus akun anda dan tidak berniat untuk menggunakannya lagi, silahkan klik tautan Delete Akun Facebook atau ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Login ke akun facebook anda
2. Klik segitiga disebelah kanan atas akun anda kemudian pilih Help
menghapus skun facebook | Jejak Digital

3. Klik Visit Help Center pada kotak dialog selanjutnya.

menghapus skun facebook | Jejak Digital

Atau singkatnya anda bisa mengklik tautan berikut ini Facebook Help Center

4. Pada menu help center pilih  "Manage your account"

menghapus skun facebook | Jejak Digital

5. Selanjutnya pilih Dactivating, Deleting & Memorializing Accounts

help delete facebook account
6. Selalnjutnya pada halaman penjelasan klik menu "How do I Permanently delete my account? Selanjutnya klik pada tulisan "let us know" [yang di dalam kotak merah]

help delete facebook account

7. Klik tombol "Delete My Account"

delete

Jika anda ingin melewati langkah no. 1 - 7 silahkan klik tautan untuk MENGHAPUS AKUN FACEBOOK

8. Langkah terakhir adalah isikan password dan kode captcha yang ditampilkan dan akhiri dengan menekan tobol "Okay"

delete akun facebook permanen

Facebook akan menghapus akun anda dalam jangka waktu satu bulan dan data anda kemungkinan masih akan tersimpan selama 90 hari. Jika dalam rentang waktu satu bulan anda membuka kembali akun yang sudah dihapus tadi, maka akun tersebut akan diaktifkan lagi. [keterngannya bisa dilihat di SINI]

Demikian cara menghapus akun facebook secara permanen, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "CARA MENGHAPUS AKUN FACEBOOK SECARA PERMANEN"