Loading...

MEMAHAMI PRIVACY PADA FACEBOOK

Privasi (Privacy) adalah cara facebook membatasi siapa yang dapat melihat dan mengomentari sebuah postingan pada linimasa, group dan halaman (fanpage).

Privacy pada facebook timeline (profile) dibagi menjadi:

-Public (Publik)
-Friend (Teman)
-Only me (Hanya saya)
-Custom (Khusus)

Public; Post yang dibagi secara publik dapat dilihat oleh semua pengguna Facebook, baik itu terdaftar sebagai teman atau tidak. Bahkan orang yang tidak menggunakan facebook juga bisa melihat post tersebut . Status yang dibagi secara publik ini bisa direshare oleh semua pengguna Facebook kepada temannya.

Rahasia facebook
Friend; Post hanya dapat dilihat oleh orang yang terdaftar sebgai teman saja.Post yang dibagi ke hanya teman ini juga bisa direshare, akan tetapi facebook tetap memepertahankan siapa saja yang bisa melihat postingan tersebut, dengan kata lain walaupun direshare tidak akan mengubah privasi pos tersebut. Jadi anda tidak perlu khawatir kalau suatu ketika post yang anda bagi ke hanya teman direshare oleh teman anda, yang tidak terdaftar sebagai teman tetap tidak akan bisa melihat post tersebut.
Catatan: Jika anda menandai seseorang dalam post maka teman dari orang yang anda tandai juga akan dapat melihat post tersebut.


Only me; Post dengan status Only me hanya akan terlihat oleh pemilik akun. Privasi ini lebih mirip catatan pribadi atau album foto pribadi yang tidak di publish.

Custom; Privasi custom ini digunakan untuk menyaring orang-orang tertentu saja yang dapat melihat/tidak dapat melihat post yang kita buat. Misalnya kita ingin post ini dilihat olehs seluruh teman kita kecuali si Fulan dan si Fulanah, atau kalau kita memiliki daftar/list kita bisa membagikannnya kepada list tertentu saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MEMAHAMI PRIVACY PADA FACEBOOK"

Post a Comment