Loading...

CARA MENGHAPUS APLIKASI DI TWITTER

twitter
Image courtesy: https://twitter.com
Jejak Digital | Sebagai salah satu jejaring sosial (social networking) yang paling populer, Twitter tentunya banyak dilirik oleh para pengembang aplikasi (3th party). Dengan berlimpahnya aplikasi memberikan banyak pilihan bagi para pengguna Twitter untuk menentukan bagaimana caranya untuk online atau bagaimana cara mengelola akun mereka. 

Aplikasi Twitter ini banyak ragamnya, tergantung dari kebutuhan pengguna. Ada yang menyediakan aplikasi untuk mengelola banyak akun seperti HootSuite, Tweetdeck dan lain-lain. Ada juga yang menyediakan layanan untuk menganalisis waktu terbaik untuk berkicau, layanan untuk mengontrol follower, analisi hashtag, menetahui kualitas follower, sampai aplikasi ulang tahun sebuah akun Twitter. 

Dari sekian banyak jenis aplikasi tersebut ada, seperti biasa terkadang ada juga aplikasi-aplikasi yang 'nakal'. Aplikasi yang tidak berguna dan kadang-kadang membawa masalah bagi penggunanya, kebanyakan iklan misalnya, atau aplikasi yang bertingkah aneh seperti mengarahkan penggunanya ke situs-situs yang tidak terpercaya.

Nah untuk kasus seperti diatas, jika terjadi pada akun Twitter anda maka aplikasi tersebut harus segera dihapus, demi kenyamanan anda berkicau.
Di bawah ini adalah langkah mudah yang bisa anda lakukan untuk menghapus aplikasi yang terintegrasi dengan akun Twitter anda:

1. Login ke Twitter.
2. Klik menu setting (gambar gear) di bagian atas kanan akun twitter anda dan pilih Setting.
menghapus aplikasi twitter

3. Pada halaman Setting Klik pada menu Apps
cara hapus aplikasi twitter

4. Pada halaman daftar aplikasi yang anda gunakan klik tombol "Revoke Access".
cara menghapus aplikasi pada akun twiiter

Refresh halaman, aplikasi yang anda hapus sudah tidak ada l agi.

Demikian tutorial Cara mudah menghapus aplikasi di Twitter. Semoga berkenan.
Anda memiliki cara yang lain dan lebih gampang mungkin? Silahkan share di kotak komentar. MERDEKA!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGHAPUS APLIKASI DI TWITTER"

Post a Comment