Loading...

Enam Add-Ons Firefox untuk menjaga privacy dan Web Tracking

Firefox adalah salah satu web browser yang paling baik dan sangat aman. Namun demikian Firefox tetap menyediakan add-ons untuk semakin menjamin keamanan privacy pengguna termasuk web tracking. Jika anda adalah pengguna setia firefox di bawah ini ada beberapa add-ons yang patut anda coba untuk menjaga keamanan anda saat berselancar di belantara internet.

1. NoScript

Salah satu cara para spammers dan hacker "menemukan" anda adalah melalui Java, JavaScript atau atau file *.exe yang berjalan secara otomatis ketika anda mengakses website yang tidak jelas. Nah, NoScript akan mencekal (block) konten seperti itu dari website yang tidak terpercaya dan memberikan kebebasan kepada anda untuk menjalankan script tersebut atau tidak.

2. Web of Trus (WOT)

Dengan WOT, browsing internet menjadi lebih aman dengan cara mengijinkan anda untuk mengecek rating sebuah website yang disubmit oleh pengguna lain. WOT sangat reliable karena didukung oleh jutaan pengguna yang ingin berselancar dengan aman di internet seperti anda.

3. Ad Hacker
Jika ada orang yang paling ingin mengetahui segalanya tentang anda di internet, maka mereka adalah para Web Advertiser. Mereka akan melakukan segala cara untuk mengetahui sebanyak mungkin tentang diri anda. Mereka akan melacak anda dengan menggunakan cookies dan suar dll. Ad Hacker akan membantu anda dengan menyediakan deskripsi tentang penguntit yang memantau aktifitas broesing anda.

4. Close n’ Forget

Dengan add-ons ini anda dapat menutup tab yang terbuka dan menghapus semua cookie dan domain yang terhubung dari riwayat penelusuran anda. Sangat gampang dan cepat.

5. Ghostery

Sebuah perusahaan atau perorangan yang yang ingin mengetahui aktivitas online anda bisa melacak anda melalui pelacak tersembunyi, pixels atau bug pada web. Ghostery membantu anda untuk mengetahui alat pelacak ini, sehingga anda bisa lebih meningkatkan kewaspadaan ketika sedang berselancar di internet.

6. Panic Button

Add-ons ini membantu anda menutup semua tab pada firefox dan membuka sebuah tab baru yang sebelumnya anda atur. Cocok buat orang yang tidak ingin ketangkep basah sedang browsing pada jam kantor :-D

SElain yang sudah saya tulis di atas, masih sangat banyak sdd-ons sejenis yang dapat membantu anda untuk menjaga privacy dan keamanan saat browsing. Jika anda punya pengalaman menggunakan salah satu add-ons di atas, atau yang lain, silahkan sharing di kitak komentar.

Terimakasih atas kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Enam Add-Ons Firefox untuk menjaga privacy dan Web Tracking "

  1. Thanks for sharing this important information.If it's about facebook ad examples then adshacker.com is the best for it.

    ReplyDelete