Loading...

ANEKA CARA MENDATANGKAN PENGUNJUNG KE BLOG

Setelah melewati langkah mudah membuat blog dan membuat post blog yang baik sesuai dengan tema blog, maka tiba saatnya memberitahu ke seluruh penghuni jagat maya bahwa anda memiliki blog. Blog, tidak ada pembaca apalah artinya. Bukankah kita ingin semua orang tahu bahwa kita baru saja mendakigunung Semeru, atau menjejakkan kaki di puncak tertinggi pulau Lombok, atau menikamti keindahan sebuah taman wisata alam, dan cerita-cerita seru lainnya?

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendatangkan pengunjung:
  1. Teruslah menulis, jangan menelantarkan blog hanya dengan 2 atau 3 artikel. Semakin banyak tulisan yang anda buat, semakin besaer kemungkinan untuk mendapat pengunjung.

  2. Ganti template blogmu. Silahkan saja menggunakan template default blogger, tapi kalau mau terlihat lebih profesional dan serius di hadapan pengunjung, sebaiknya anda mengganti template sesuai dengan tema blogmu. Baca artikel: Cara mengganti template blogger.

  3. Daftarkan blogmu ke Google webmaster. Tujuannya adalah supaya baru anda bisa langsung
    muncul di Google, sehingga pengguna  bisa dengan mudah dan cepat menemukan blog anda.
  4. Ping Blogmu agar cepat terindex mesin pencari. Ping adalah cara agar mesin pencari ‘melirik’ blog kita. Tak semua blog bisa langsung terindeks mesin pencari. Dengan melakukan ping, maka seolah kita mencolek mesin pencari untuk menautkan blog kita di hasil pencariannya. Ada banyak pinger blog antara lain adalah:
    http://googleping.com/
    http://autopinger.com/
    http://pingmyblog.com/
    http://pingomatic.com/
  5. Daftarkan blogmu ke mesin pencari. Sebuah penelitian menyatakan bahwa 93% orang mencari informasi melalui mesin pencari/search engine dan 87% Pengunjung sebuah website/Blog datang dari halaman pertama pencari/search engine. Bukankah ini sebuah peluang besar untuk mendatangkan pengunjung? Baca artikel:  Caramendaftarkan blog ke mesin pencari.

  6. Promosikan blogmu ke situs jejaring sosial. Kabarkan blog barumu kepada teman-temanmu secara lisan, tulisan, lewat iklan koran, coretan tembok, bangku sekolah, kartu nama, sms, email dan seterusnya. Kalau anda anda adalah pengguna situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google plus, Instagram dan sebaginya, sebarkan link artikel anda kepada teman-teman/followermu.
  7. Silaturrahim ke blogger lainnya. Berkunjung ke blog-blog populer, selain akan meningkatkan pengetahuan bisa juga untuk menaikkan traffic. Istilah kerennya adalah blogwalking. Tinggalkan jejak anda di sana, dengan harapan ada yang tertarik dan melacak keberadaan blog anda, atau bila perlu mintalah pemilik dan pengunjung blog untuk berkunjung ke blog anda, biasanya mereka akan dengan senang hati meng-IYA-kan.
  8. Menerapkan teknik SEO di blog. SEO adalah singkatan danri Search Engine Optimization (Optimasi Mesin Pencari). Tujuan utama SEO adalah supaya blog/sebsite muncul di halaman hasil pencarian search engine  seperti Google, Bing, Yahoo! dan sejenisnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ANEKA CARA MENDATANGKAN PENGUNJUNG KE BLOG"

Post a Comment