Loading...

LANGKAH MUDAH MEMBUAT POSTING BLOGGER.COM

Membuat blog itu mudah! Lebih mudah dari yang mungkin anda bayangkan. Hanya perlu beberapa klik saja maka blog selesai dibuat. Saya bisa membuat puluhan atau belasan blog dalam waktu satu jam. Believe me or not, hahaha... Kalau tidak percaya coba baca artikel ini: Membuat blog dengan beberapa klik.

Point utamanya adalah, setelah blog selesai dibuat, mau diapakan? 
Hayooo... mau diapakan blognya...???
Iya benar, jawabannya adalah membuat posting di blog. Nah sekarang kita akan belajar Easy step on How to write blog post.  Hallaaahh, bahasanya itu lho :-D.
Okey, here we go, mas and mba Broh...
  1. Login ke http://blogger.com/
  2. Klik tombol yang bergambar pensil, atau kalau belum pernah membuat posting sama sekali bisa langsung klik tulisan Mulai nge-blog!

  3. Anda akan dibawa ke halaman Entri Baru, bual judul posting blogger, sampaikan pemikiran, ide, pengalaman, atau pesan anda.
    Jika anda ingin menambahkan gambar pada postingan anda, klik ikon yang dilingkar merah.



  4. Pilih gambar yang mau disertakan dalam postingan.

  5. Tunggu sejenak sampai gambar selesai diunggah.

  6. Klik tombol Add selected.

  7. Atur ukuran dan posisi gambar sesuai selera.

  8. Selanjut buatkan label untuk mengelompokkan post blog dengan label tertentu. Tidak harus dibuatkan label tapi sangat dianjurkan agar pengunjung bisa bernavigasi dengan mudah di blog yang kita buat. Pisahan setiap label dengan tanda koma. Contoh Label: tutorial blog, facebookpetualangan dan sebagainya.
  9. Terakhir, untuk memberitahu ide, pemikiran, kreasi, catatan perjalanan yang anda tulis, anda harus mempublikasikan tulisan tersebut. Klik tombol Publikasikan.
Terima kasih sudah berkunjung, dan jangan sampai berhenti membaca, silahkan Like dan Share artikel ini ke teman-teman anda di jejaring sosial FacebookTwitter, atau E-Mail

Salam. [AF]



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LANGKAH MUDAH MEMBUAT POSTING BLOGGER.COM"

Post a Comment