Loading...

CARA MUDAH MENGGANTI TEMPLATE BLOGGER

Tidak ada yang akan protes kalau kita menggunakan template bawaan (default) blogger, silahkan saja. Namun demikian bagi sebagian blogger, template default saja tidak cukup, karena tidak sesuai dengan selera dan yang paling penting adalah terlihat lebih serius dan professional. Pengunjung akan senang ketika  menemukan blog dengan tampilan yang menawan. Jika anda ingin mengganti template bog, berikut adalah panduan singkat untuk menerapkan template ke blogger.
  1. Download sebuah template dari situs penyedia template. Anda bisa memilih template gratis atau berbayar. Situs-situs penyedia template antara lain: http://www.mastemplate.com/ www.evotemplates.net/, http://mkr-site.blogspot.com/http://www.bloggertemplates2015.com/ dan sebagainya.
    Catatan: Google mempertimbangkan kesesuaian template untuk pengguna seluler, jadi pastikan anda memilih template yang mobile friendly.
  2. Ektrak file yang sudah didownload jika filenya dalam format *.rar atau *.zip, sampai menemukan file dengan format *.xml.

  3. Login ke blogger.

  4. Klik tombol Opsi lainnya (segitiga), pilih Template



  5. Klik tombol Cadangkan/Pulihkan disebelah pojok kanan atas jendela blogger.



  6. Klik tombol Choose file pada kotak dialog yang ditampilkan.



  7. Pilih file yang sudah didownload dan diekstrak sebelumnya, klik Open.



  8. Terakhir, klik tombol Unggah/Upload.

Demikian cara mudah mengganti template blogger, supaya blog terlihat  lebih berwibawa. Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan baca juga artikel-artikel lainnya mengenai blogger di LINK INI


Salam [AF]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MUDAH MENGGANTI TEMPLATE BLOGGER"

Post a Comment