Loading...

LANGKAH MUDAH MEMBUAT BLOG DI BLOGGER.COM

Artikel ini boleh dibilang sudah ‘basi’. Ada jutaan blog yang sudah membahasnya. Namun demikian tidak lengkap rasanya blog ini kalau tidak ada tutorial membuat blog-nya. Jadi saya buat artikel -berbaur untuk merebut tempat pertama di halaman pertama google search- dengan artikel dari blogger lainnya. Karena saya pengguna blogger, maka yang akan saya buat dulu adalah tutorial blogspot.com. Untuk blog lainnya akan saya buat belakangan.

Baiklah kita mulai langkah mudah membuat blog di blogger hanya dengan beberapa klik saja.
  1. Klik http://blogger.com
  2. Masuk / LogIn dengan menggunakan akun Gmail. Kalau belum punya buat disini

    Easy step blogger_1
  3. Jika sudah masuk maka akan ditampilkan halaman untuk membuat blog baru, klik tombol Blog Baru.

    Easy step blogger_2
  4. Isikan judul blog yang dikehendaki. Judul blog boleh apa saja dan bisa diganti setiap saat melalui menu setting blogger.
  5. Isikan nama URL yang diinginkan. Nama URL ini akan menjadi alamat blogmu, harus unik, tidak boleh sama dengan blog lainnya.

    Easy step blogger_3
    Tips: Jika alamat blog yang diinginkan tidak tersedia, cobalah untuk menambahkan angka dibelakang nama domain tersebut. Contoh: Jika namadomainkamu.blogspot.com tidak tersedia, cobalah menggunakan namadomainkamu123.blogspot.com
  6. Jika nama domain yang diisikan tersedia, maka akan ada pemberitahuan dari blogger bahwa alamat blog tersedia. Selamat anda sudah memiliki sebuah blog. Saatnya anda mulai mengisi blog dengan tulisan yang relevan dengan judul dan tema blog anda.
Silahkan baca artikel gampang lainnya “Menulis artikel di Blogger” untuk awal yang baik.
Terima kasih sudah berkunjung, dan jangan sampai berhenti membaca, silahkan Like dan Share artikel ini ke teman-teman anda di jejaring sosial Facebook, Twitter, E-Mail dan lain-lain. Salam [AF]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LANGKAH MUDAH MEMBUAT BLOG DI BLOGGER.COM"

Post a Comment