Loading...

Mendaftarkan Blog ke Technorati

logo technorati
Membauat sebuah blog tentu saja bertujuan supaya orang membaca blog tersebut. Apalah arti sebuah blog jika tidak ada yg membacanya? Apalah arti sebuah blog jika tidak terindeks mesin pencari? Oleh karena itu para blogger melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kunjungan ke blog mereka dan berusaha supaya blog merka berada pada urutan tertinggi di mesin pencari seperti Google atau Yahoo!

Salah satu cara yg tidak boleh dilewatkan oleh para blogger adalah mendaftarkan blog mereka ke mesin pencari blog (Blog directory) dengan harapan mendapat backlink dari situs tersebut. Beberapa waktu yg lalu saya membuat tulisan cara mendaftarkan blog ke beberapa mesin pencari sekaligus. Bisa di baca di SINI

Salah satu mesin pencari blog yg paling populer bagi para blogger adalah Technorati. Tecnorati adalah salah satu mesin pencari yang mengkhususkan diri pada blog. Saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di Technorati. Sebagai sebuah komunitas yang besar, Technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung. Karena itu sangat berasalan bagi kita untuk ikut mendaftarkan blog yang kita buat pada Technorati. Disamping untuk menjaring pengunjung, Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama.
Technorati merupakan salah satu directory blog yang cukup populer. Hingga kini, Technorati masih menjadi favorit para blogger. Keuntungan dari layanan ini adalah dikenal luasnya suatu blog dan meningkatkan trafik pada blog tersebut. Technorati merupakan salah satu webmaster yang sangat berpengaruh untuk peningkatan peringkat laman pada blog maupun situs, serta traffic yang tinggi. (Referesi : Wikipedia)

Jika demikian, tunggu apalagi? Segera daftarkan blog anda ke Technorati. Adapun cara pendaftarannya cukup gampang, ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Kunjungi situs www.technorati.com
2. Klik link "Join" di pojok kanan atas halaman Technorati.
3. Isilah data yang diminta, Klik submit.
4. Cek email verifikasi yang dikirim ke e-mail anda.
5. Jika berhasil maka akan ada pemberitahuan bahwa akun anda sudah diverifikasi.

Selanjutnya adalah menclaim pendaftaran blog ke Technorati sehingga kita bisa mendapatkan backlink dari Technorati. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Masuk (Sign in) ke akun Technorati anda.
  2. Klik user name anda (di pojok kanan atas)
  3. Isi data profile yang dibutuhkan, kemudian klik tombol  Update Account.
  4. Kemudian pada pilihan Claim My Blog masukkan URL blog anda, contoh http://fa-thoni.blogspot.com/ kemudian kemudian klik Claim
  5. Pada menu Details isi data yang diperlukan. Perhatikan form yg diberi tanda '^' tidak boleh kosong. Pada bagian Feed URL isi dengan feed RL blog anda contoh : http://fa-thoni.blogspot.com/atom.xml
  6. Pilih kategori dan tag yang sesuai dengan tema blog anda. Lalu klik tombol Proceed to the next step.
  7. Jika sudah berhasil dan tidak ada pemberitahuan kesalahan, klik tombol Return to Profile.
  8. Selanjutnya klik tombol Check Claim
  9. Kemudian anda akan diberikan sebuah kode unik (Unique Code). 
  10. Langkah terakahir yang 'wajib' anda lakukan adalah membuat sebuah postingan yang berisi Unique Code yang diberikan sehingga pihak technorati dapat memverifikasi blog anda. Sekali lagi ditekankan postingan harus berisi kode unik yg anda peroleh.
Contoh kode Technorati adalah : Y3SQFKSTBABA

Terakhir klik tombol 'Verify Claim Token', dan silahkan tunggu sampai tim Technoriti memverifikasi blog anda.

Semoga bermanfaat.
Baca juga : Mendaftarkan blog ke 50  mesin pencari sekaligus DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendaftarkan Blog ke Technorati"

Post a Comment