Loading...

CARA MENGHAPUS TWEET SECARA OTOMATIS DALAM RENTANG WAKTU TERTENTU

Twitter adala salah satu jejaring sosial yang paling banyak digemari. Ada ribuan tautan yang berisi berita, penawaran, promosi, tips dan lain-lain yang diposting setiap hari. Diantara  sedemikian banyak tweet tersebut, ada sejumlah tweet yang sifatnya sementara. Maksudnya adalah tweet tersebut memiliki masa kadaluarsa dalam rentang waktu tertentu. Misalnya tweet tentang pemberitahuan pelaksanaan sebuah event, maka tentunya ada batas waktu tweet tersebut memiliki nilai informasi, lewat dari rentang waktu yang telah ditentukan tersebut maka tweet tersebut akan kadaluarsa. Jika anda adala seorang Event organizer, maka tentunya anda akan banyak menyampaikan tweet tentang kapan dan dimana event anda akan dilaksanakan. Sayangnya tweet-tweet tersebut yang walaupun sudah kadaluarsa akan tetap nongol di timeline follower anda. Untuk mengahapusnya secara manual akan banyak menghabiskan waktu dan tidak efektif.

Untungnya ada sebuah tool yang bisa anda gunakan untuk menghapus tweet-tweet tersebut secara otomatis.
Dengan menggunakan Twitter Spirit anda dapat menghapus tweet-tweet tersebut secara otomatis sesuai dengan rentang waktu yang anda tentukan.

Cara menggunakan Twitter Spirit sangat gampang. Anda tinggal mengunjungi http://twitterspirit.com/ kemudian klik tombol Get Spirit. Izinkan aplikasi untuk mangakses profil twitter anda melalui halaman autentifikasi. Selanjutnya adalah memberitahukan Twitter Spirit untuk menghapus tweet yang anda inginkan denagan memberikan hashtag waktu pada tweet anda. #30m untuk tiga puluh menit, #8h untuk delapan jam atau #7d untuk tujuh hari. Simple kan?

Demikian cara menghapus tweet yang sudah kadaluarsa, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGHAPUS TWEET SECARA OTOMATIS DALAM RENTANG WAKTU TERTENTU"

Post a Comment